Contoh Naskah Drama Teater Terbaru

Contoh Naskah Drama Teater : Seperti yang lain dalam artikel kami ini akan saya sajikan contoh dari prakata atau teks yang kami angkat untuk kategori bahasa. sehubungan dengan adanya permintaan dari teman saya yang meminta contoh dari teks drama yang katanya bakalan dia jadikan bahan belajar.

berbeda dengan Daftar Film Drama Korea Terbaik Dan Terbaru 2013 yang bertemakan multimedia. kali ini akan saya angkat dengan naskah berjudul "BERGAUL DENGAN DEBU HITAM" langsung aja ke inti dari artikel ini dimana akan saya ulas semuanya di tengah artikel ini. baca yang lengkap yah tentang Contoh Naskah Drama Teater Terbaru.


contoh+naskah+text+drama+teater
Contoh Aktor :
  • Sania berperan sebagai narator
  • Amelia berperan sebagai Inyung
  • Zahra berperan sebagai Hana
  • Fia berperan sebagai Tante Risa
  • Dian berperan sebagai Mas panji



Contoh Karakter dalam drama:

Inyung: perempuan muda dari desa, manis dan lugu.
Hana: perempuan sexy. umur 25th. seorang wanita tuna Saniala di Surabaya. Sahabat baik Inyung
Tante Risa: seorang germo. umur 45th. masih kelihatan cantik dan selalu berpenampilan rapi. pintar berbicara dan meyakinkan orang.
Mas panji: pria yang sering mengunjungi tempat lokalisasi. Genit, kaya.



BABAK I

Tentang sepenggal kehidupan Inyung di desa

Scene 1:
(narator mendeskripsikan suasana di rumah Inyung yang sepi dan sangat sederhana)
narator: Di sebuah desa di Jawa Timur, tinggallah seorang gadis yang lugu bernama Inyung. Sejak kecil Inyung dirawat oleh neneknya karena kedua orang tuanya meninggal karena kecelakaan. Tepat seminggu setelah kematian neneknya, Inyung mulai berfikir untuk mencari pekerjaan ke kota. Di bale-bale depan rumah neneknya, Inyung dan Hana bercakap-cakap)

Hana: (sambil memeluk Inyung) aku ikut berduka cita atas meninggalnya nenekmu ya Inyung. Maaf aku baru sempat kesini sekarang karena aku baru pulang dari Surabaya tadi malam

Inyung: (sambil menahan tangis) terima kasih shinta. Aku hidup sebatang kara sekarang.

Hana: (duduk di sebelah Inyung) sudah lah. Jangan berlarut larut sedihnya. Kalau kamu mau, kamu bisa ikut aku ke Surabaya. Kita bisa tinggal bersama disana.

Inyung: (menatap Hana) aku tidak punya keahlian apa-apa selain menanam padi. Aku akan kerja apa di Surabaya nanti?

Hana: (tersenyum sambil memgang tangan Inyung) tenang saja. Aku bisa mencarikan kerjaan buat kamu. Aku jamin nanti kamu bisa cepat mengumpulkan uang dan hidupmu jadi lebih bahagia

Inyung: (wajah penuh penasaran) kerja seperti apa itu? memang aku lihat kamu sekarang  bisa hidup berkecukupan (sambil melihat leher dan pergelangan Hana yang penuh dengan perhiasan emas)

Hana: (tersenyum) sudahlah..yang penting kamu ikut aku ke Surabaya. Lusa aku pulang ke Surabaya. Kalau kamu berniat ikut, kita bisa berangkat bersama-sama

Inyung: baiklah, aku pikir-pikir dulu




BABAK II

Tentang kehidupan Hana di Surabaya


Scene 2:

(narator mendeskripsikan suasana di tempat lokalisasi di Surabaya)
Narator: Di sebuah perkampungan lokalisasi, Inyung dibawa Hana untuk diperkenalkan dengan Tante Risa. Sejak dari ujung gang, Inyung melihat banyak perempuan dengan dandanan menor duduk duduk di teras rumah.

Hana: halo Tante Risa, kenalin nih temenku, Inyung

Tante Risa: halo Inyung, kamu cantik sekali (sambil menelusuri wajah dan tubuh Inyung dari atas sampai bawah)

Inyung: (tersenyum malu) terima kasih Tante. saya Inyung. Kata Hana saya mau diajak kerja di tempat tante

Tante Risa: (tersenyum lebar dengan bahasa tubuh yang sangat ramah) oh boleeh ..kerjanya ngga susah kok. Hanya menemani tamu ngobrol. Tapi Inyung harus selalu tampil cantik supaya tamunya betah (sambil melirik ke arah Hana)

Inyung: (penasaran) kelihatannya mudah tante..saya mau coba

Kemudian Tante Risa mengajak Inyung ke dalam sebuah kamar rias, mendandani Inyung dan mengganti baju yang dipakai Inyung. Tidak lama kemudian setelah keluar kamar Inyung sudah tidak menemukan Hana lagi.

Inyung: (gelisah dan bingung) Hana dimana tante, kemana dia kok tiba-tiba menghilang

Tante Risa: sudahlah..tidak usah mencari Hana. kamu disini bersama tante saja (memanggil Mas panji untuk masuk ke ruang tamu)

Mas panji: weleh - weleh (tersenyum genit) ada koleksi baru ya tante

Tante Risa: (tersenyum lebar) fresh from the oven...Nah Inyung, kenalkan, ini Mas panji. kamu coba temani Mas panji dulu ya. tante masih ada urusan (sambil berlalu meninggalkan Inyung dan Mas panji)

Inyung: (wajah penuh ketakutan) saya harus melakukan apa om?

Akhirnya Inyung tahu kalau dia telah dijual oleh Hana, teman dekatnya sejak kecil ke Tante Risa dan sejak saat itu dia hidup sebagai wanita penghibur tanpa pernah tahu Hana ada dimana.


Terimakasih anda sudah membaca beberapa ucapan yang saya buat pada bulan maret ini. mohon maaf apabila ada kesamaan kata atau ucapan yang mungkin kurang berkenan bagi anda. | Eboza.com
ads

Tidak ada komentar:

Posting Komentar