Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Solo 2013



Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres tak pelak menjadi kereta favorit warga Jogja yang bekerja di Solo atau sebaliknya, juga para pelancong. Tetapi belakangan ini agak susah untuk mendapatkan jadwal yang pasti, mengingat jadwal selalu berubah. Apalagi kemudian muncul kereta baru yaitu KA Sriwedari selain juga ada KA Madiun Jaya. 

Saya pribadi juga kerap bingung jadwal yang pasti KA ini, seringnya go show, kalau tidak ada jadwal ya lari ke terminal bus.

Seperti akhir pekan lalu, saya tidak menemukan jadwal KA Prameks, tetapi kemudian berganti dengan KA Sriwedari. Tapi tiket KA Sriwedari lebih mahal, yaitu Rp 20.000, sementara Prameks (kalau belum naik lagi) hanya Rp 11.000. Bedanya, KA Sriwedari ber-AC dengan model tempat duduk seperti KA reguler jarak jauh. 
Berikut saya sarikan jadwal keberangkatan KA Prameks dan KA Sriwedari paling akhir, kali aja dibutuhkan para traveler:

Btw, mengingat jadwal Kereta Api sebelumnya yang saya posting di sini nggak berlaku lagi dan saya banyak dikomplain hahaha. Ini saya posting jadwal baru yang sumbernya dari @tentangSolo. Oya, posting ini saya update tanggal 20 April 2013, jadi info ini paling baru (kali ntar diubah lagi :) ). Cekidot yak. :



Oya, saya tidak bertanggung jawab ya kalau PT KA mengubah jadwal (seenak udelnya). Karena berdasarkan pengalaman, bahkan jadwal ada kadang keberangkatan ditiadakan (untuk alasan apapun). Atau seperti pengalaman teman saya, keberangkatan dibatalkan diganti dengan KA Lodaya. Eboza.com

Dilihat modusnya sih, PT KA semakin kaya saja nih hehehehe...tidak menaikkan harga tiket KA Prameks, tetapi mengurangi jadwal operasional dan menggesernya dengan KA Sriwedari. Emang sih ber-AC, tapi bagi para pengguna harian yang merupakan karyawan atau mahasiswa, tentu berat juga bila harus membayar tiket Rp 20.000 a.k.a Rp 40.000 pp. Siapa juga yang butuh AC kalau saban hari harus keluar Rp 40.000 ?
ads

Tidak ada komentar:

Posting Komentar