Alasan Hodgson Tetap Bawa Parker ke Euro


Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawa ke Euro 2012. Dari nama-nama yang dipilih, Hodgson sepertinya masih mempercayai lini tengah The Three Lions kepada pemain-pemain veteran.
Terbukti jika nama Steven Gerrard, Scott Parker, Frank Lampard dan Gareth Barry masih dipilih Hodgson untuk membela Inggris.

Meski begitu, Hodgson pantas khawatir karena kondisi Parker yang masih kurang fit karena mengalami cedera tendon achilles.

“Scott masih cedera, butuh waktu sekitar satu minggu untuk melihat kesembuhannya, setelah itu baru kita bisa lihat apakah ia berhasil untuk masuk timnas atau tidak. Tapi dia yakin cederanya tidak akan menjadi masalah. Dia masih memegang peranan penting di timnas,” ujar Hodgson seperti dilansir The Sun.

Pemilihan Parker sebelumnya memang menjadi tanda tanya karena kondisinya yang masih belum fit, bahkan di Premier League Parker sudah tidak dimainkan di tiga pertandingan terakhir Spurs.

Publik Inggris lebih memilih gelandang Manchester United, Michael Carrick dibanding Parker. Tapi Hodgson membela keputusannya itu dengan mengatakan jika ia sudah memikirkan matang-matang dengan pemain yang dibawanya Ukraina dan Polandia.

“Saya melakukan keputusan ini, saya sangat yakin dan optimis jika Parker akan segera sembuh. Saya tidak begitu saja mengeluarkan pemain dan berkata “maaf Anda tidak bisa ikut karena kondisi Anda belum fit, karena itu saya akan mengeluarkan Anda dari tim.” Itu tidaklah adil,” paparnya lagi.

Scott Parker merupakan kapten pilihan caretaker Stuart Pearce sebelum Hodgson mengambil alih The Three Lions pada 1 Mei lalu. Parker memimpin rekan-rekannya di pertandingan persahabatan kontra Belanda, awal Maret lalu. 
ads

Tidak ada komentar:

Posting Komentar